Apa Sebenarnya fungsi “Refresh” di Windows?

Anda pengguna komputer? Saya yakin diantara kalian pasti memperhatikan yang namanya “Refresh” yang kamu lakukan jika mengklik kanan mouse di desktop? ataupun di dalam windows explorer? Pilihan ini telah ada disana sejak kita ingat!.
Tapi apa yang kalian ketahui dari fungsi opsi “Refresh” ini?, apakah dengan meng-refresh Windows akan berjalan lancar? Apakah akan membuat windows Anda menjadi lebih cepat? Atau mungkin kalian fikir akan menghapus memori komputer anda atau me-refresh RAM? Hmm… tidak satupun benar.





Apa kegunaan dari fungsi Desktop Refresh atau Refresh Folder?
Di desktop sendiri tidak ada apa2 sedangkan di dalam folder sudah diprogram untuk auto-refresh ketika isi folder itu berubah, jadi jika isi folder ada perubahan maka akan otomatis di refresh (segarkan). tapi terkadang kita akan menjumpai isi folder tidak otomatis refresh.
Kita mungkin perlu untuk merefresh (menyegarkan) desktop windows dalam situasi berikut:
  1. Desktop tidak menampilkan file atau folder yang baru saja kita buat, pindah, hapus, simpan atau diganti namanya.
  2. Kita perlu untuk menyelaraskan ikon di desktop.
  3. Kita menemukan ada ikon yang tidak bisa digunakan (diklik)
  4. File yang dibuat oleh aplikasi pihak ke-3 tidak muncul.
  5. Dan situasi yang sama seperti di mana isi dari desktop atau folder tersebut tidak berubah bila diharapkan.
Untuk memperbaiki seperti situasi diatas, dapat diperbaiki dengan cara menekan tombol F5 ataupun klik kanan mouse dan pilih opsi “Refresh”. Secara manual menyegarkan desktop atau folder dapat menyusun isi dari urutan pertama folder, kemudian file2 dalam urutan abjad.
Mengapa ada orang yang suka me-refresh Desktop terus-menerus?
Kita mungkin sering memperhatikan ada pengguna komputer yang suka mengklik kanan mouse dan mengklik opsi “refresh” terus menerus, mungkin ini sudah menjadi kebiasaan atau hanya meniru? untuk me-refresh desktop terus-menerus. Kalian mungkin juga memperhatikan terutama dikalangan teknisi komputer atau pakar IT yang terobsesi dengan menggunakan pilihan “Refresh”.
Apa alasannya? Tidak ada dan tidak ada alasan untuk melakukannya, ini hanya kebiasaan yang konyol.
Apa diantara kalian yang memiliki teman yang suka me-refresh desktop seperti ini? Mungkin harus disarankan untuk menyimak postingan ini, atau mungkin Anda sendiri adalah salah satunya?




0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.